Dear Bapak Pemilik Kereta Api……

Dear bapak pemilik kereta api…
aku suka sekali jalan-jalan.
Menikmati perjalanan..melihat aneka ragam di sekitarku..
mendengarkan suara burung..
Dan menghirup udara segar.

Dear bapak pemilik kereta api…
aku suka lho, jalan-jalan naik kereta apiii…huhuhu…
apalagi kalo naik kereta api di siang hari…
aku jadi bisa melihat-lihat pemandangan di kiri kanan…
ada sawah…ada sungai…bukit…gembala kambing…
sungguh menyenangkan!! hehehe…

Dear bapak pemilik kereta api…
tapi ada yang aku benci kalau naik kereta api.
saku celana dan tasku jadi penuh sesak dengan plastik sampah makanan yang aku habiskan dalam perjalanan…
dan juga, aku selalu kerepotan membawa botol2 minumanku yang sudah kosong,
ketika aku sampai di tujuan.
Aku jadi kerepotan, seperti tempat sampah yang berjalan, turun dari kereta.

Dear bapak pemilik kereta api..
sebenarnya aku sangat sebal melakukannya.
tapi tidak apa, aku merasa lebih baik, karna aku tidak membuang sampah sembarangan.
seperti yang aku lihat waktu itu, seorang bapak-bapak melempar kertas coklat bekas bungkus makanannya ke luar jendela.
Aku sebaaaaalll sekali, tapi takut kalau mau marah ke bapak itu.

Dear bapak pemilik kereta api..
Jadi kapan ya, aku bisa buang bungkus bekas makananku ke bak sampah ketika aku ada di atas kereta?

8 Comments

  • pporicrazy

    @antobilang : nha, itu masalahnya. Kenapa harus nunggu tukang pemulung. Gimana kalo disediain aja tempat sampah di situ, terus nanti kalo emang ada pemulung, biar mereka ambil dari tempat sampah.. :P

  • elia|bintang

    wah hebat juga lo sit! mau menuh2in kantong dan tas demi ga buang sampah sembarangan.. kapan ada bak sampah di kereta? buang sampah sembarangan itu udah jadi budaya sih ya. ga tau kapan berubahnya..

  • senimanpeta

    pekan lalu saya jalan-jalan di sebuah pantai di Bali, belum seterkenal Kuta sih, tapi masalah sampah agaknya mulai membayangi. dibeberapa spot ada aj botol-botol plastik bekas minuman berserakan.bukannya tidak ada tempat sampah, tapi agaknya kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya masih minim..

  • bapakbapak pelempar kertas coklat bekas

    waduh..dik…mbok saya diingatkan…kalau ga gitu nanti saya bisa buang sampah sembarangan terus..bisa-bisa keluarga saya juga saya buang di kereta api..

    hmm..nice post sit…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *