XL : dari Xtra gratis, Xtra diskon, sampe Xtra internetnya!!

resize-of-xl

Pertama kali tau tentang XL, adalah waktu SMA, dan langsung mencapnya : MAHAL. Gimana nggak, jaman dulu kerasa banget kalo nelpon ke nomer XL temen dari wartel (warung telepon), biayanya bisa tiga kali lipat lebih mahal daripada nelpon provider lainnya. Huuuuuuu….. Terus jaman itu harga pulsa XL yang seratus ribu masih sangat mahal dibanding provider lain. Jadi, saat itu, kesimpulannya adalah, MALAS menggunakan XL.

“Pake XL aja, biar telponnya murah, terus bisa smsan gratisan….”

Itu kalimat bujukan dari temen SMA dulu, yang akhirnya membuat saya menggunakan XL.

Akhirnya memang saya tergoda make XL waktu keluar program XL Xtra. Terasa muraaaahhh!!! Gratis seratus sms tiap harinya ke sesama XL!! Buat anak muda di kala itu, waaah….mewah banget!! Bisa gratisan seratus sms setiap hari, dengan pulsa seratus ribu rupiah selama sebulan. Cukup menghemat, karena seumuran itu, mengirim sms lebih ngetrend daripada menelfon. Apalagi kalo diitung-itung, pulsa yang utuh karna smsnya gratis, bisa dialokasikan buat nelpon. Belum lagi, jatah penghitungan uang untuk beli pulsa jadi jelas, gak bikin ribet. Cukup seratus ribu per bulan. Memudahkan membuat laporan pengeluaran pribadi. Hehehe…

XL Xtra saat itu memang bikin heboh! Setiap pengguna XL termasuk saya, pasti bakal langsung promosiin ke temennya buat pake XL aja, dengan kalimat sakti:

“Mbok pake XL aja…biar bisa sms-an gratis…jadi bisa sering sms-an….”

Hal ini kami lakukan karna jadi bisa menghemat pengeluaran pulsa juga sih. Hihihi…. Maka beberapa saat setelah itu, saya yakin sembilan dari sepuluh teman saya, anak muda, yang ada di Jogja menggunakan XL. Dan semakin banyak “sales” XL tersebar di mana-mana.Hehehee…..

Oiya, dulu sempat ada isu kalo program XL Xtra akan dihapus. Dan sudah ancang-ancang, kalo memang benar dihapus, berarti harus pindah provider lain. Untuuuuung aja gak jadi dihapus. Huhuhuhu…..

Sekarang ini XL punya fitur nelpon gratis setelah jam 12 malem. So great for me!! Plus ditambah program XL Akses, dapet diskon di toko-toko tertentu. Ahaaha… inilah yang membuat saya mempertahankan nomer XL saya, dan selalu siap sedia ketika akan membayar di kasir belanja.

Sayang belum pernah make XL internet, karna handphone saya adalah handphone uzur tanpa fitur akses internet. Bahkan GPRS pun tak ada. Mungkin dari XL bisa kasih saya handphone gratis ya, sebagai ‘”sales”-nya yang setia…. Hihihiii….

Atau, malah bisa dapet modem gratisnya nih?

Kaya yang ditulis di link ini….? (ngarep mode on)   *winkwink*

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *